Senin, 19 Oktober 2009

Mata Kuliah Pertama

Akhirnya, setelah sekian lama cuma bisa MUPENG (baca : ngiri banged) sama temen-temen, kakak-kakak yang bisa buat website, program-program sederhana untuk Admin de el el, gw kuliah juga di jurusan yang yaah Insya Allah bakalan gw suka untuk saat ini dan seterusnya. Mata kuliah Pemrograman untuk semester I ini sih "katanya" belajar C++ (untuk hal ini, kampus gw pake Borland) yang emang sih kata temen gw yang udah kenyang sama pemrograman dan sekarang menekuni pekerjaan di bidang itu, c++ emang dasar banged dan awal kita belajar untuk mengerti coding yang sebagian besar menggunakan LOGIKA.

Yeah, memang pas pertama-tama cukup mudah (baca:gancil) dan menyenangkan. Tapi, lama-lama emang bener-bener butuh LOGIKA dan PEMAHAMAN tentang semua jenis type data yang bakal kita masukkan untuk dijadikan 'coding' dalam program itu. Masih sederhana-sederhana aja sih yang baru gw pelajarin, dan alhamdulillah gw masih waras dan ngerti dengan apa ilmu yang udah dilontarkan dosen sama asistennya di depan kelas ampe cuap-cuap pangjang lebar kali luas bagi tinggi. lhoo??

Nahh, buat me-refresh kembali ingatan-ingatan gw tentang c++ dan supaya gw ga lupa dan ga pusing-pusing untuk nyatet (berhubung gw takut tangan gw knapa-napa kalo nulis :P) jadi, gw share disini aja deh . Moga bermanfaat ajah.

--1.
Gw dapet tugas untuk buat Listing code --TULIS TANGAN-- tanpa praktek untuk membuat program kaya gini .
Data Input :
Nilai Siswa :
Nilai Pertandingan I :
Nilai Pertandingan II :
Nilai Pertandingan III :

Data Output :
Siswa yang bernama :
Siswa yang bernama ....
Memperoleh nilai rata-rata ... dari hasil perlombaan yang diikutinya.

-----------------------------------
yang saia buat :
======
#include "stdio.h"
#include "conio.h"
#include "iostream.h"
main()
{
char nma[25];
int a,b,c,d=0;

clrscr()
cout<<"Nama siswa :";gets(nma)<<<"Siswa yang bernama "<<Data Inputnya :
Gelas A berisi : Kopi
Gelas B berisi : Susu

Data Outpunya :

Sekarang Gelas A berisi : Susu
Sekarang Gelas B berisi : Kopi

Nah, listing code nya gw bkin seperti ini :

#include "stdio.h" // file header ini boleh di cantumkan boleh tidak.
#include "conio.h"
#include "iostream.h"
main()
{
char gelasa[10],gelasb[10];
cout<<"Gelas A berisi =";cin>>gelasa;
cout<<"Gelas B berisi =";cin>>gelasb;
strcpy(gelasa,gelasb);
cout<<"Gelas A sekarang berisi =";<
cout<<"Gelas B sekarang berisi =";<
getch();
}
============

Okay . cukup sekian dan terimakasih ^^

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))